Sabtu, 21 Mei 2016

Wanita Ini Diamankan Polisi Karena Curi Belasan Pakaian di Mal


MANIS77 - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Lampung mengamankan seorang gadis bernama Ratna (26), karena mencuri 12 potong pakaian di sebuah pusat perbelanjaan di Jalan RA Kartini, Bandarlampung.

"Seperti layaknya konsumen, tersangka ini pura-pura lihat pakaian yang ingin dibeli lalu merasa cocok langsung dimasukan ke dalam tas miliknya," kata Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya, di Bandarlampung, Sabtu, 21 Mei 2016.

Kejadian itu berlangsung Minggu 14 Mei sekitar pukul 15.00 WIB, dan berawal saat tersangka tengah berkeliling supermarket pada area penjualan pakaian wanita. Tersangka juga mengambil pakaian yang berjumlah 12 potong, dan dimasukkan ke dalam tas jinjing miliknya.

"Untuk menghindari kecurigaan petugas supermarket, tersangka berpura-pura mencobanya di kamar pas tapi untuk pakian lain disembunyikannya di dalam tas miliknya yang ditutupi peralatan make up," kata dia.

Aksi itu terbongkar berkat kecurigaan karyawan pusat perbelanjaan tersebut yang mengikuti gerak-geriknya, karena mengetahui bahwa tersangka membawa pakaian dalam jumlah banyak ke kamar pas tapi hanya mengembalikan satu potong.

Karyawan tersebut melapornya ke satpam setempat, lalu mencari Ratna yang ternyata sudah keluar dari area pusat perbelanjaan menuju tempat makan. "Satpam menangkap Ratna, dan ditemukan 12 potong pakaian yang belum dibayar di dalam tas tersangka," kata dia lagi.

Akibat perbuatannya, tersangka disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama tujuh tahun. Sedangkan, tersangka Ratna (26) mengatakan ketika hendak mencoba pakaian dengan mengambil 12 helai pakaian yang dimasukkan ke dalam tas miliknya untuk dicoba di kamar pas, tapi sebelumnya ke kamar mandi dahulu untuk berdandan.

"Saya tidak niat mencuri, saya membawa pakaian itu untuk coba di kamar pas. Tapi sebelum saya ke kamar pas, saya malah ditangkap," kata dia. Dia mengakui kesalahannya, karena pakaiannya tidak dimasukkan ke tas jinjing untuk mencoba pakaian, melainkan ditaruh di dalam tas miliknya.(beritacenter)

Sevilla Mencatat Hat-trick
Indonesia Lolos ke Final
Ciliwung Kawasan Wisata








Tidak ada komentar:

Posting Komentar