Selasa, 17 Mei 2016

Tanpa Alasan Jelas, Oknum Polisi Pukuli Pengendara Sepeda Motor di Ciputat


MANIS77 - Tindakan sewenang-wenang yang diduga dilakukan anggota polisi terjadi di Ciputat, Tangerang Selatan. Kali ini petugas kepolisian yang tengah mengatur lalu lintas diduga memukul pengendara sepeda motor. Berdasarkan postingan dari laman Facebook korban pemukulan bernama Wisnuhandy Widyoastono, saat kejadian itu dia tengah melintas di daerah Perempatan Duren, Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel.

Kondisi jalan macet, saat dia tiba-tiba dihentikan oleh seorang petugas polisi yang menanyakan surat-surat kendaraannya. “Di lokasi tersebut tidak ada papan pemberitahuan razia atau pemeriksaan. Saya menepi dan bertanya kepada petugas tersebut untuk melihat surat tugas mereka secara baik-baik,” demikian tulis Wisnuhandy Widyoastono dikutip dari lama Facebooknya, Senin (16/5).

Wisnuhandy melanjutkan, salah seorang petugas dengan tanda pengenal bernama Nasution tiba-tiba membentaknya dan membawa Wisnuhandy ke atasannya bernama Agus S. Saat menanyakan kenapa dia dihentikan, datang satu lagi petugas dengan ciri berkulit gelap yang tidak diketahui namanya yang marah kepada Wisnuhandy.

Dia memberi penjelasan bahwa dia hanya menanyakan kenapa dihentikan dan dimintai surat-surat. “Tiba-tiba saya dipukul oleh Nasution dan temannya yang berkulit gelap memukuli saya. Masih ditambah lagi ada seorang petugas sudah tua langsung datang dari jauh dan ikut memukuli saya. Beruntung saya masih memakai helm,” tulisnya.

Dia mengatakan, Agus hanya menyaksikan pemukulan itu hingga Wisnuhandy terpojok baru akhirnya memisahkan. Tak terima dengan pemukulan itu, Wisnuhandy lantas mengeluarkan ponsel dan mencoba mengambil gambar para petugas tersebut. Petugas itu kemudian menutupi tanda pengenal di rompi mereka. “Saya tanya ke komandannya nama-nama mereka tapi dia menjawab ‘gak tau’,” sambungnya.

Saat diancam akan memperkarakan kejadian, petugas bernama Agus itu lantas mengajak Wisnuhandy ke warung kopi namun ditolak oleh Wisnuhandy. Petugas bernama Agus itu hanya menjawab “iya, iya” saat Wisnuhandy mengatakan akan perkarakan pemukulan tersebut. “Saya tanya dari kepolisian mana dan dia menjawab ‘TANGERANG’,” demikian keterangan Wisnuhandy. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian.(Kriminalitas)

Kane Sabet Golden Boot
Raptors ke Final Wilayah Barat
Bekas Kedutaan Inggris





Tidak ada komentar:

Posting Komentar