Minggu, 31 Juli 2016

Dengan Lemparan Batu, Wanita ini Mengagalkan Pencurian di Rumah Tetangganya


MANIS77 - Dua tersangka pencuri berinisial Put (29) dan IH (26) keduanya warga Pasar 9 Tembung, Percut Sei Tuan, Deliserdang babak-belur diamuk massa karena mencuri laptop milik Yeni Atun Akmal (25) warga Jalan M Yakub Lubis Desa Bandar Khalipah, Sabtu (30/7) siang. Kedua tersangka melintas di Gang Camar mengendarai sepedamotor Honda Beat warna hitam.

Tepat di depan rumah korban, tersangka menghentikan laju sepedamotornya dan masuk ke dalam rumah yang kebetulan pintu depan terbuka. Saat itu korban mengajar di TK Jalan M Yakub Lubis. Sedangkan adik korban, Fikri (20) tidur di dalam kamarnya, sehingga kedua pencuri itu leluasa menggondol laptop milik korban yang terletak di atas meja ruang tamu.

Selanjutnya tersangka meninggalkan lokasi. Tetangga korban, Sri (20) memergoki kedua tersangka yang berusaha kabur mengendarai sepedamotor, lalu Sri memungut batu dan melempar kepala tersangka yang duduk di posisi boncengan hingga kedua pencuri itu bersama sepedamotornya terjatuh. Sri kemudian berteriak maling, sehingga warga sekitar keluar  rumah dan langsung menghakimi tersangka hingga babak-belur.

Nyawa kedua tersangka dapat diselamatkan setelah personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang tiba di lokasi memboyong keduanya berikut laptop curian, sepedamotor dan 1 linggis ke Mako, guna menjalani pemeriksaan intensif. Sri mengaku awalnya para tersangka sudah memantau dengan mondar-mandir di depan rumah korban. "Tadi pagi saya melihat kedua maling itu mondar-mandir di depan rumah korban. Makanya terus saya pantau.

Pas tadi siang, saat kedua pencuri itu keluar dari rumah korban, langsung saya lempar maling itu serta berteriak maling. Saat kejadian, adik korban tidur di kamarnya. Setelah mendengar teriakan saya, adik korban terbangun dan keluar dari rumahnya," ungkapnya. Kedua tersangka ketika ditanyai mengaku sudah tiga kali membobol rumah warga belum lama ini. Tersangka mengaku berhasil menguras harta benda di tiga rumah yang dibobol.

Kanit Reskrim AKP Hendrik Temaluru ketika dikonfirmasi, membenarkan pihaknya mengamankan dua tersangka pencuri berikut barang-buktinya. "Kasusnya masih kita kembangkan, karena diduga para tersangka spesialis pembobol rumah. Kita juga masih menyelidiki lokasi mana saja yang pernah menjadi aksi kejahatan para tersangka," ujarnya.(hariansib)

Christian Vieri Akan Merumput di Liga Tiongkok
Presiden Brasil Boikot Olimpiade Rio 2016
Camat Pimpin Cabut Pentil Mobil Yang Parkir Sembarangan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar