Sabtu, 02 Juli 2016

Wanita Ini Kehilangan Miliaran Rupiah, Tertipu Lelaki Bule via Sosmed


MANIS77 - Penipuan yang berawal dari perkenalan di media sosial kembali terjadi, tak tanggung kali ini korbannya ditipu miliaran rupiah. Seperti kasus yang menimpa perempuan bernama Sari Wahyuni. Dia ditipu lelaki bule kenalannya dari Facebook.

Pelaku yang telah memiliki hubungan dekat layaknya sepasang kekasih dengan korban berhasil mengelabui korban dengan berpura-pura telah mengirimkan sejumlah uang dollar Amerika untuk korban sehingga korban bersedia mengeluarkan sejumlah uang sebanyak dua kali dengan modus untuk biaya pengiriman uang dollar tersebut.

“Yang pertama korban dimintai uang sebesar Rp 94.000.000 untuk biaya Delivery Charge uang Dollar tersebut, kedua kalinya korban diminta Rp 2.375.000.000, untuk membeli cairan kimia untuk mencuci dollar kertas tersebut,” kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy Kurniawan saat dikonfirmasi, Jumat (1/7).

Saat ini, polisi baru berhasil menangkap satu orang pelaku penipuan atas nama Pawel Cwiklinski (37), seorang warga keturunan Warszawa, Polandia yang berpura-pura menjadi Diplomat Amerika Serikat yang mengirimkan uang Dollar tersebut dari Amerika.

Sedangkan pelaku utama yang selama ini berkomunikasi intens dengan Sari yakni, Collins Mark hingga kini masih dalam pencarian polisi. “Keduanya akan kami kenai Pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan tersangka. Tersangka kini telah kami amankan di Polda Metro Jaya,” ujar Hendy.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 9 buah ponsel, dua buah token BCA, satu kartu ATM, E-kitas dan passport atas nama Cwiklinski Pawel, sebuah koper berisi uang dollar palsu senilai $ 280, sebuah jeriken berisi cairan, satu unit macbook dan juga uang tunai senilai Rp 1.126.000.

Kini polisi masih mengembangkan kasus ini dan mengejar satu tersangka lainnya. Sementara ini polisi masih berusaha melengkapi berkas perkara agar kasus ini dapat segera dilimpahkan ke Kejaksaan.(Kriminalitas)

Pesan Pele Pada Lionel Messi
Larangan Winglet Tak Sportif!
Samsat Lebaran Libur 1 Minggu





Tidak ada komentar:

Posting Komentar