Minggu, 24 April 2016

Sikat Ponsel Pemilik Mobil Dengan Modus Beritahu Ban Bocor


MANIS77 - Seorang bandit bernama Bagus Setiawan (25) ditangkap polisi karena kepergok mencuri sebuah ponsel di dalam mobil. Ia pun nyaris tewas lantaran sempat diamuk massa yang geram melihat tingkah pemuda pengangguran itu. Kejadian berawal saat pagi tadi, Ngiat Hiung (38) mengendarai mobilnya melintasi jalan Veteran Raya, Gambir, Jakarta Pusat.

Saat tengah berkendara, ia diberhentikan oleh dua orang pemuda, salah satunya Bagus dengan menggunakan sepeda motor. Ia diberitahu bahwa ban mobilnya kempes. Ngiat langsung turun dari mobilnya untuk melihat kondisi ban yang katanya kempes itu. Sambil berpura-pura membantu, Bagus kemudian masuk ke dalam pintu depan mobil.

Sementara, Ngiat masih melihat-lihat posisi ban yang katanya bocor itu. Melihat ada sebuah tas berisi ponsel di bangku kemudi, Bagus langsung mengambilnya. Ia pun langsung lari bersama temannya itu dengan mengendarai motor. Apes, aksinya diketahui sang pemilik kendaraan yang langsung berteriak minta tolong. Warga yang saat itu berada di lokasi, langsung mengejar keduanya.

Namun, hanya Bagus saja yang tertangkap, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur. Sudah bisa ditebak, warga yang geram langsung menghadiahinya dengan bogem mentah. Tendangan kungfu dari warga yang geram berulang kali mengenai wajahnya.

Puas setelah ‘memberi hukuman’ untuk Bagus, beberapa warga langsung membawanya ke kantor Polsek Metro Gambir. Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno menerangkan, dari pengakuan Bagus, ia baru sekali mencuri. Alasannya untuk membeli makanan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Meski begitu, kami tetap tahan tersangka dan menjeratnya dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara. Kini, satu pelaku lainnya masih kami kejar,” terangnya. Suyatno pun menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu berhati-hati. Jika menemukan orang yang mencurigakan, lebih baik jangan mudah percaya dan waspada.(kriminalitas)

PSG Pertahankan Gelar
Nishikori Ketemu Nadal
Mafia Penjual Rusun





Tidak ada komentar:

Posting Komentar