Jumat, 05 Agustus 2016

Seorang Gadis Remaja dan Komplotannya Diciduk Petugas di Tangerang


MANIS77 - Komplotan jambret dan begal motor diciduk polisi saat bersembunyi di sebuah rumah di kawasan Jatimulya, Teluknaga, Tangerang, Kamis (4/8) malam. Satu orang di antaranya, MIF (19) terpaksa ditembak kakinya karena melawan petugas. Menurut Kapolsek Kalideres Kompol Ewo Samono, komplotan Tangerang ini rata-rata masih berusia di bawah umur.

Mirisnya, salah satu pelaku, TH (17) berjenis kelamin perempuan dan masih duduk di bangku SMA. Sedangkan keempat pelaku lainnya, yakni RY (16), HT (16), dan RA (19) merupakan remaja putus sekolah. “Kelima pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian sepeda motor, penjambretan, dan pencurian di warung-warung. Kebanyakan lokasinya di Kalideres dan Cengkareng,” kata Ewo.

 Dari penangkapan ini, polisi menyita sejumlah barang bukti, seperti tiga sepeda motor hasil curian, satu buah ponsel, dan tiga kunci letter T. Kelimanya berdalih nekat menjadi komplotan begal karena berasal dari keluarga kurang mampu. “Kami masih menyelidiki sindikat yang mempekerjakan mereka untuk melakukan sejumlah aksi pencurian,” kata Ewo.

Ewo melanjutkan, meskipun para pelaku masih tergolong remaja, mereka tetap harus diproses hukum. Hal ini untuk memberikan efek jera dan menekan angka kriminalitas yang saat ini sudah semakin tinggi. Kelimanya dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.(kriminalitas)

Jeremy Menez Kehilangan Sebagian Telinga di Laga Perdana
Semua Rekan Terkejut Dwyane Wade Tinggalkan Miami
Masjid Milik SMAN-39 Senilai Rp3,6 Miliar Diresmikan 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar